Jumat, 25 Januari 2013

Softskill Ekonomi Koperasi

Nama : aisyah nurrohmah
NPM : 10211482
Kelas : 2 EA 27
Rapat tahunan koperasi 2012
KJK – PEMK
KOPERASI JASA KEUANGAN – PEMBERDAYAAN
EKONOMI MASYARAKAT KELURAHAN
KELURAHAN : RAWA BARAT
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqtlw2qiD2jVJL2DV3GxpivE4L8U79RKu6DtmEovqHRMUr7X4r_iLSir1_CnazhF-CB5rhDMbp5yHYN5HLWZFpCbZocj_3DVkrp92BxnQcRj8vB9Q_14zrnavinLfHDEvuzA4AslBEf9Cl/s400/logo_koperasi_indonesia.jpg
KECAMATAN : KEBAYORAN BARU
WILAYAH : JAKARTA SELATAN

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN
PENGURUS DAN PENGAWAS TAHUN BUKU 201
2
SERTA
RENCANA KERJA DAN RENCANA ANGGARAN
PENDAPATAN DAN BELANJA TAHUN BUKU 201
2



Disajikan pada :
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN TAHUN BUKU 201
2
KJK – PEMK KELURAHAN RAWA BARAT



DAFTAR ISI

         Halaman
KATA PENGANTAR ……………………………………...……………………………… 1
SUSUNAN ACARA …………………………………………………
..…………………… 2
TATA TERTIB ……………………………………
..………………………………… 3-4
BAB I :
PENDAHULUAN ………………………………………………..………………… 5
BAB II : ORGANISASI DAN MANAJEMEN ………………..…………………...……….. 6
BAB III : LAPORAN KEUANGAN……………………………………………………….. 7
a. Neraca Per 31 Desember ………………………………………………………
.....………. 8
b. Perhitungan Rugi /Laba ………………………………………………………
.…………. 9
c. Rincian Laporan Usaha Simpan Pinjam ……………………………………
.............…. 10
d. Realisasi dan Rencana Anggaran ………………………..……………………
...….. 11-12
BAB IV : LAPORAN BADAN PENGAWAS ………………………..………
...……. 13-14
BAB V : PENUTUP ……………………………………
...………………………………. 16
LAMPIRAN-LAMPIRAN
:
1. Rencana Anggaran dan Pendapat Tahun Buku 2012 ………...……….....…………… 17-19
2. Daftar Simpanan Anggota ………………………………………………………………
.. 20
3. Daftar Pinjaman Anggota …………………………………………………
..………...….. 21
4. Pembagian SHU ………………………………………………………
..…………………22
KATA PENGANTAR

Puji syukur Kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat dan karunia Nya yang dilimpahkan kepada kita semua ,sehingga menghendaki kita dapat berkumpul dalam rangka menghadiri Rapat Anggota Tahunan ke 1 tahun buku 2012 KJK-PEMK Kelurahan Rawa Barat yang dilaksanakan pada hari ini Penyelengaraan Rapat Anggota Tahunan Kali ini untuk membahas, menilai laporan pertanggung jawaban Pengurus dan Pengawas tahun buku 2012 sekaligus mengesahkannya .
Selanjutnya pada kesempatan ini, kami segenap Pengurus dan Pengawas menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota yang telah berpartisipasi aktif berbagai kegiatan dan usaha, meski pelayanan dirasa masih belum memadai seperti diharapkan. Terimakasih juga kami sampaikan kepada para pejabat instansi terkait yang telah memberikan perhatian dan pembinaan selama ini.
Akhirnya Pengurus dan Pengawas KJK – PEMK berharap agar Rapat Anggota Tahunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sekaligus dapat menhasilkan keputusan-keputusan terbaik dan bermanfaat bagi perkembangan serta kelangsungan kegiatan usaha sekarang dan mendatang.

 


BAB V
PENUTUP
Laporan pertanggung jawaban Pengurus dan Pengawas yang disajikan merupakan upaya optimal hasil Laporan pertanggung jawaban Pengurus dan Pengawas yang disajikan merupakan upaya optimal hasil kerja Pengurus dan Pengawas KJK – PEMK dalam melaksanakan tugas kewajibannya, yaitu melakukuan penataan administrasi terhadap seluruh aspek kegiatan organisasi, usaha dan keuangan selama tahun buku 2011.
Apapun wujud nyata yang diperoleh dalam tahun buku 2011 merupakan hasil maksimal dari upaya optimalisasi pelayanan kepada anggota beserta keluarganya sesuai kondisi obyektif KJK – PEMK Kelurahan Rawa Barat Jakarta Selatan.
Sementara yang terpenting bagi kita sekarang adalah bagaimana upaya selanjutnya untuk terus menanamkan dan memelihara semangat kebersamaan yang berdasarkan azas kekeluargaan, sehingga terciptanya rasa kebanggaan dan percaya diri agar mampu memanfaatkan berbagai peluang dan meminimalkan tantangan atau hambatan di masa mendatang memasuki era persaingan bebas.
Akhirnya atas perhatian, partisipasi dan kerjasama seluruh anggota serta pembinaan dan dukungan moral Instansi terkait selama tahun buku 2011, Pengurus dan Pengawas KJK – PEMK Kelurahan Rawa Barat Jakarta Selatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, dan mohon maaf yang seluas – luasnya apabila ada kekhilafan Pengurus dan Pengawas sebagai manusia biasa tidak luput dari kekhilafan dan kesalahan.
Mudah-mudahan Allah Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkahi setiap bentuk aktivitas pengabdian kita dalam upaya untuk terus memantapkan kehidupan Organisasi KJK – PEMK Kelurahan Rawa Barat Jakarta Selatan menuju cita-cita kesejahteraan anggota beserta keluarganya, Amiin.
Jakarta,


Pengurus



PENUTUP
Demikian rancangan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Biaya KJK – PEMK Kelurahan Rawa Barat Jakarta Selatan Tahun 2012 disampaikan. Selanjutnya kami harapkan kepada seluruh anggota untuk memberikan saran, usulan perbaikan serta kelengkapannya, sehingga Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Biaya tahun 2012 dapat diterima dengan baik dan disetujui oleh anggota.
Ketetapan tersebut akan dijadikan pedoman kerja Pengurus dan Pengawas. Dengan dukungan berbagai pihak terutama partisipasi aktif anggota, pelaksanaan Rencana Kerja dan Rencana Pendapatan dan Biaya Tahun 2011 diharapkan berjalan lancer dan berhasil dengan baik.

KJK – PEMK KELURAHAN RAWA BARAT
JAKARTA SELATAN
Pengawas, Pengurus ( Abdul Rahman ) ( Drs.Pandu Budi Priyanto )



Tidak ada komentar:

Posting Komentar